Panduan Pembelian Apple New MacBook 12 Inch 2016

Apple New MacBook 12 Inch - Terkadang melakukan pembelian tidak mudah bagi sebagian orang. Terutama, bagi mereka yang ingin membeli produk yang belum pernah mereka miliki atau pakai sebelumnya. Membaca panduan pembelian sangat diperlukan pada kondisi seperti ini. 

Berkat membaca panduan pembelian. Anda dapat memilih dan membeli produk baru secara tepat. Meskipun Anda belum pernah berpengalaman memiliki atau memakai produk tersebut. Panduan pembelian juga tidak membuat Anda bingung soal harga yang tidak sesuai atau khawatir tertipu.

Postingan ini disajikan secara khusus untuk calon konsumen terbaik Indonesia, yang belum memiliki MacBook, tapi berencana membeli Apple New MacBook 12 Inch.

Setelah membaca seluruh postingan ini hingga akhir. Saya berharap para pembaca sekalian bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait produk Apple New MacBook 12 Inch.

Apple MacBook 

Apple MacBook adalah salah satu perangkat portabel populer yang cukup akrab dikalangan konsumen. Di Indonsia sendiri, ada beberapa model Apple yang tersedia untuk dibeli dan dimiliki. Mulai dari model 12 inch, 13 inch hingga model 15 inch.

Sementara bila ditinjau berdasarkan nama perangkat. Laptop terbaik ini memiliki beberapa nama berbeda. Mulai dari Apple MacBook Pro, MacBook Pro Touch Bar, MacBook Air, dan Apple New MacBook yang ingin Anda beli saat ini.

Bila dibandingkan laptop pada umumnya, semua Apple MacBook memiliki perbedaan yang mencolok. Mulai dari segi desain, harga, spesifikasi hingga bahkan dari segi Sistem Operasi.

Beberapa reviewer laptop mungkin bahkan sepakat dan mendaulat Apple MacBook adalah salah satu laptop terbaik dengan spesifikasi berkualitas yang masuk dalam kelas premium.

Spesifikasi tinggi, desain modern tahan lama, OS terbaik dengan penawaran harga yang sesuai. Membuat laptop Apple MacBook benar-benar menawarkan performa dan portabilitas yang oke kepada setiap pemiliknya.

Peluncuran Apple New MacBook 12 Inch  

Apple pertama kali meluncurkan Apple New MacBook 12 Inch pertama kali di San Fransico Yerba Buena Center, Amerika Serikat.

Peluncuran Apple New MacBook dilakukan pada sebuah perhelatan bertema "Spring Forward", Selasa, (10/03/2015). Selanjutnya, Apple melakukan pembaharuan Apple New MacBook 12 Inch, Selasa (19/04/2016).

Apple melakukan pembaharuan pada New MacBook 12 Inch di beberapa sektor. Mulai dari pembaharuan pada sektor spesifikasi, hingga menambahkan beberapa pilihan warna baru.

Pilihan Model Apple New MacBook 12 Inch 

Hingga saat ini hanya ada tiga pilihan model yang tersedia untuk dibeli. Yang pertama Apple New MacBook 12 Inch keluaran awal tahun 2015. Dan model paling baru keluaran awal tahun 2016 dan 2017 yang telah mendapatkan pembaharuan spesifikasi dan pilihan warna.

Review Apple New MacBook 12 Inch 2016

Karena telah mendapatkan pembaharuan hardware oleh Apple. New MacBook 12 Inch 2016 sedikit berbeda bila dibandingkan dengan model tahun 2015. Model 2016 benar-benar didukung prosesor lebih kencang, baterai berkualitas tahan lama, dan beberapa faktor lain yang tidak ada pada model 2015 atau laptop merek lainnya.

Performa Apple New MacBook 12 Inch 2016 

Tidak ada yang cukup membuat saya kaget ketika mengukur kualitas performa Apple New MacBook 12 Inch 2016. Performa prosesor dan grafis laptop Apple terbaru ini tetap saja berkualitas baik.

Bahkan dalam sebuah tes performa terkait proses multi core, menggunakan alat tes benchmark Geekbench 3. Performa multi core prosesor Apple New MacBook 12 Inch cukup memuaskan. Kinerja prosesor pada model 2016 benar-benar lebih cepat dibanding model 2015.

Dari tes tersebut, proses multi-core prosesor Apple New MacBook 12 Inch 2016 mendapatkan skor 5053. Dan proses multi-core pada prosesor yang dikenakan pada model 2015 berkisar 4618.

Hasilnya, New MacBook 12 Inch 2016 tidak hanya mengesankan untuk komputasi harian. Bahkan ketika digunakan untuk menjalankan program atau game yang membutuhkan proses multi hyper thread. Perangkat Apple canggih ini tetap menawarkan performa yang mumpuni.

Dari segi kartu grafis tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan model 2015. Performa grafis New MacBook 2016 tetap mengesankan dengan dukungan Intel HD Graphichs 515.

Desain Apple New MacBook 12 Inch 2016 

Apple selalu menonjol dari segi konsep desain. Meski saat ini banyak beberapa produsen lain yang juga mulai memperhatikan kualitas desain pada laptop yang akan mereka produksi.

Bila dibandingkan dengan para kompetitornya. Apple New MacBook 12 inch 2016 tetap masuk dalam kategori salah satu laptop ultraportabel. Apple tetap menyajikan New MacBook 2016 dengan desain tipis dan ringan.
Desain MacBook 12 Inch


Laptop Apple New MacBook 2016 ini benar-benar ringan sehingga mudah dibawa kemanapun dan kapanpun. Ketebalan rangka keseluruhan yang tipis juga membuat laptop Apple 12 inch ini tidak membutuhkan ruang luas sebagai tempat peyimpanan atau untuk meletakan.

Bobot total body Apple New MacBook 12 inch kurang dari 1 Kg, sementara ketebalan laptop ini hanya sekitar 13.1 mm. Sangat mudah untuk dimasukan ke dalam tas dari berbagai jenis dan ukuran. Termasuk dimasukan ke dalam tas kerja atau tas kuliah.

Rangka terbuat dari bahan berkualitas aluminium ramah lingkungan dapat didaur ulang, serta pilihan warna lengkap mulai dari silver, gold, gray dan rose gold. Membuat Apple New MacBook 12 Inch benar-benar mengesankan dan menarik mata siapa saja yang memandangnya.

Layar Apple New MacBook 12 Inch 2016 

Meski tergolong paling mini dibandingkan jajaran MacBook lainnya. Performa layar Apple New MacBook 12 Inch 2016 tetap mengesankan setiap penggunanya.
Layar New MacBook 12 Inch 2016


Laptop Apple New MacBook ini menggunakan layar berukuran 12 inch dengan dukungan retina display. Layar mungil ini tetap mampu menampilkan gambar atau foto dengan jelas dan tajam. Karena resolusi layar cukup tinggi yaitu 2304 x 1440 piksel.

Ketika digunakan untuk keperluan desain grafis, editing video atau bahkan menonton film. Layar tetap menyajikan performa yang mengesankan aman dan nyaman bagi mata penggunanya.

Tingkat ppi (pixel-perinch) tinggi diatas 200 ppi dengan aspek rasio 16:10 membuat layar Apple New MacBook 12 inch ini setara dengan layar HDTV yang umumnya memiliki aspek rasio 16:9.

Penyimpanan Internal dan Kapasitas RAM

Hampir sama dengan model 2015, Apple New MacBook 2016 juga tetap menggunakan penyimpanan internal jenis SSD (Solid State Drive). Jenis penyimpanan ini lebih cepat bila dibandingkan dengan jenis penyimpanan HDD (Hard Disk Drive).

Selain tetap menyediakan pilihan dengan penyimpanan internal berkapasitas seluas 256 SSD Flash Storage. Konsumen juga dapat memilih model dengan penyimpanan dengan kapasitas yang lebih besar yaitu sebesar 512 SSD Flash Storage. Dari segi RAM tidak ada perbedaan antara model 2015 dan 2016. Apple tetap melengkapi laptop ultraportable ini dengan RAM tinggi berkapasitas 8 GB LPDDR3 berkecepatan1866 MHz.

Trackpad Luas Dengan Dukungan Force Touch 

Trackpad Apple New MacBook 12 Inch tetap tampil luas, responsif dan fungsional. Sehingga benar-benar nyaman meski digunakan tanpa mouse sekalipun. Menariknya, Apple New MacBook 12 Inch 2016 adalah salah satu model yang telah dilengkapi dengan dukungan Force Touch Trackpad.

Teknologi Force Touch Trackpad, memungkinkan Trackpad mampu menganalisa tingkat kekuatan tekanan atau klik yang dilakukan. Force Touch Trackpad dapat menganalisa tiga jenis tekanan atau klik. Yaitu klik biasa, klik sedang, dan klik kuat.

Masing-masing tekanan tersebut menjalankan fungsi yang berbeda. Klik biasa untuk melakukan double klik. Klik sedang untuk melakukan drag and drop file. Sementar klik kuat untuk melakukan pencarian (search).

Baterai Berkualitas Tahan Lama 

Selain benar-benar portabel, Apple New MacBook versi terbaru 2016 juga memungkinkan Anda menggunakan perangkat ini tanpa harus terhubung oleh kabel charger.

Laptop Apple New MacBook generasi terbaru 12 inci ini didukung dengan baterai berkualitas Li-Polymer tipis namun berkapasitas besar. Hasilnya, Apple New MacBook dapat digunakan untuk keperluan browsing internet hingga 10 jam. Sementara untuk penggunaan multimedia, seperti memutar film atau video dan musik, Apple New MacBook baru dapat bertahan hingga 11 jam.

Harga Apple New MacBook 12 Inch di Indonesia 

Tampil dengan spesifikasi yang telah ditingkatkan, performa baterai lebih tahan lama, desain berkualitas tahan lama. Harga Apple New MacBook 12 Inch juga cukup mengesankan.

Harga Apple New MacBook 12 Inch di Indonesia 2016 paling murah dengan penyimpanan 256 GB dibandrol berkisar Rp. 16 juta hingga 18 jutaan. Sementara pilihan 8 GB RAM 512 GB SSD dibandrol dengan harga Rp. 21 jutaan.

Penting untuk diketahui bersama, harga Apple New MacBook 2016 di Indonesia tersebut di atas dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Membeli Apple New MacBook 12 Inch Baru 

Seluruh konsumen terbaik Indonesia dapat melakukan laptop Apple MacBook 12 Inch versi terbaru ini melalui Apple Store atau juga bisa melalui Agen resmi penjualan produk Apple yaitu iBox. Pembelian dapat dilakukan secara cash maupun kredit.

Sementara Anda yang ingin membeli Apple New MacBook dengan potongan harga khusus berupa diskon atau cashback. Serta mendapatkan fasilitas pengiriman barang gratis. Anda dapat membeli Apple New MacBook 12 Inch 2016 melalui beberapa toko online yang ada di Indonesia.

Siapa yang Cocok Menggunakan Apple New MacBook 12 Inch 2016 

Ditinjau dari segi spesifikasi 

Apple New MacBook 12 Inch sangat direkomendasikan pengguna yang terbiasa melakukan komputasi ringan seperti pengolahan dan pengarsipan dokumen, browsing internet, dan untuk keperluan multimedia.

Ditinjau dari segi harga 

Apple New MacBook 12 Inch sangat direkomendasikan untuk dibeli oleh para pegawai dan karyawan profesional, kalangan akademisi dan tenaga pengajar terdidik.

Detail Spesifikasi Apple New MacBook 12 Inch 2016

Apple New MacBook 12 Inch Gold

Spesifikasi Apple New MacBook 12 Inch 2016
Display 12 inci IPS Retina Display Resolusi 2304 x 1440
Processor Intel Core m3 dual-core 1,1 GHz & Intel Core m5 dual-core 1,2 GHz
Storage 256 GB & 512 GB SSD Flash Storage
Memory 8 GB LPDDR3 1866 MHz
Graphics Intel HD Graphichs 515
Connection (USB-C) ports
Wi-Fi Wi-Fi 802.11ac
Bluetooth Teknologi nirkabel Bluetooth 4.0
Camera 480p FaceTime Camera
Audio Stereo speakers, mikrofon ganda,  3.5mm jack headphone
Battery Non-Removable Lithium-PolymeR 41,4 watt-jam
Power 29W USB-C Power Adapter
Line voltage 100V to 240V AC
Frequency 50-60Hz
Size 28.05 x 1.31 x 19.65 cm
Weight 0,92 kg
Operating system Apple El Capitan OSX 10.11.4
Color Perak, Emas, Abu-abu, dan Rose Gold

0 komentar