Pilihan Laptop Apple Terbaik yang Terbaru & Termurah di Indonesia

Laptop Apple Terbaik - Kini laptop Apple telah tersedia dengan beragam pilihan model dan spesifikasi terbaik. Masing-masing model laptop Apple ditawarkan dengan harga berbeda. Mulai dari harga termurah hingga harga yang paling mahal. 

Di Indonesia, laptop Apple terbaik yang terbaru yang dijual dengan harga terjangkau juga telah tersedia untuk dibeli. Bahkan yang menarik, konsumen di Indonesia bisa membeli laptop Apple secara cash maupun kredit.

Karena laptop Apple merupakan salah satu perangkat portable terbaik yang mungkin diidamkan banyak orang. Saya akhirnya tertarik untuk mencari tahu lebih jauh tentang produk Apple populer ini, dan kemudian menyajikannya ke dalam postingan ini secara lengkap.

Laptop Apple Terbaik

Saya berharap, beberapa pilihan laptop Apple berkualitas dalam postingan ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda. Khususnya, Anda yang mungkin saat ini berprofesi sebagai pengusaha offline dan online, dosen dan mahasiswa, atau karyawan profesional. Yang mungkin ingin membeli laptop Apple terbaik sebagai sarana penunjang kerja dan juga aktivitas belajar mengajar.

Laptop Apple MacBook, MacBook Air dan MacBook Pro 

Dalam sejarah perkembangannya. Saat ini sedikitnya sudah ada tiga model laptop Apple yang bisa dipilih oleh seluruh konsumen terbaik di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Masing-masing produk komputer jinjing terbaik ini lebih dikenal dengan sebutan nama MacBook, MacBook Air dan MacBook Pro.

Apple New MacBook Paling Tipis & Ringan 

Apple New MacBook adalah salah satu pilihan terbaik yang disajikan oleh Apple dengan rancangan desain khusus dan spesifikasi yang benar-benar handal dan tahan lama.

Body Apple New MacBook memiliki ketebalan hanya 13,1 mm dengan total berat keseluruhan 920 gram. Laptop Apple ini sangat tipis dan juga ringan sehingga sangat mudah dibawa dan dioperasikan kemanapun kapanpun Anda mau.

Apple New MacBook tersedia dalam ragam varian terbaik, yaitu : warna perak, emas, abu-abu dan yang terbaru adalah warna emas rose. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menentukan pilihan Apple MacBook mana yang sesuai dengan warna kesukaan Anda.

MacBook menggunakan layar retina seluas 12 inci dengan resolusi tinggi 2304 ×1440 dan aspek rasio 16:10. Hal ini membuat layar laptop Apple ini mampu menampilkan semua obyek ke layar dengan lebih fokus. Foto benar-benar tampak mengesankan dan detail, huruf-huruf menjadi sejernih kristal. Pemilik MacBook dipastikan akan mendapatkan pengalaman visual yang tajam dalam desain yang benar-benar minimalis.
Apple MacBook Paling Tipis & Ringan
Papan ketik atau Keyboard Apple MacBook juga dirancang dalam bentuk dan desain yang proporsional. Pengetikan menggunakan Apple MacBook benar-benar menjadi lebih nyaman, tepat dan responsif. Keyboard juga sudah terintegrasi dengan trackpad luas super sensitif dan responsif.

Trackpad Force Touch memungkinkan klik dengan mudah dan responsif. Paduan keduanya membuat MacBook benar-benar nyaman dan mudah digunakan meski tanpa bantuan mouse sekalipun.

Prosesor berkualitas, juga telah dihadirkan untuk mendukung Apple MacBook agar benar-benar memiliki performa tangguh, untuk keperluan seperti pengolahan dokumen, menjelajah web, memutar video dan musik.

Apple MacBook didukung dengan prosesor intel generasi ketujuh dengan clock speed hingga 1,3 GHz. RAM tinggi sebesar 8GB LPDDR3 1866 MHz dengan paduan Intel HD Graphics 615. Sementara penyimpanan internal tersedia dalam dua pilihan yaitu 256 GB dan 512 GB dengan sistem PCie.

Apple MacBook Air Maksimal dan Kencang

Tetap tipis dan ringan dikelasnya, namun sedikit lebih tebal dan berat bila dibandingkan dengan Apple MacBook. Apple MacBook Air dirancang dengan desain unibody setebal 1,72 cm dengan berat total 1,35 Kg.

Perbedaan ini terjadi karena Apple MacBook Air memiliki ukuran layar lebih luas seluas 13 inci yang sudah didukung dengan lampu LED. Resolusi layar laptop ini adalah 1440 x 900 piksel dengan aspek rasio 16:10.  Apple MacBook Air tidak didukung dengan retina display. Meski demikian Apple telah meningkatkan kartu grafisnya. Sehingga layar tetap dapat tampil maskimal menampilkan jutaan warna yang mengesankan.

Prosesor yang digunakan oleh MacBook Air juga memiliki clock speed lebih tinggi bila dibandingkan MacBook. Apple MacBook Air sudah didukung dengan prosesor Intel Core i5 dual-core 1,6 GHz (Turbo Boost hingga 2,7 GHz). Laptop ini juga didukung dengan RAM 8 GB LPDDR3 1600 MHz dan kartu grafis intel HD Graphics 1600 MHz.
Apple MacBook Air Maksimal dan Kencang

Sementara bagian penyimpanan, Apple menawarkan MacBook Air dalam dua pilihan penyimpanan yaitu sebesar 128 GB dan 256 GB. Memori internal tetap menggunakan sistem PCie.

Apple MacBook Pro Super Handal & Tangguh

Ini adalah salah satu laptop Apple terbaru yang disajikan khusus untuk Anda yang terbiasa bekerja menggunakan sebuah laptop. Apple MacBook Pro sangat handal untuk berbagai macam keperluan mulai dari editing foto dan video, mastering dan mixing audio, desain grafis hingga bermain game.

Apple MacBook Pro tersedia dalam dua pilihan ukuran layar yaitu seluas 13 inci dan 15 inci. Baik dengan retina display maupun tanpa retina display. Sementara pilihan warna yang tersedia hanya ada dua warna terbaik yaitu perak dan abu-abu.
Apple MacBook Pro Super Handal & Tangguh

Karena dirancang untuk benar-benar handal dan tangguh dalam mengerjakan semua tugas komputasi berat. Maka spesifikasi Apple MacBook Pro dirancang berbeda dengan MacBook dan MacBook Air.

Dua jenis prosesor berbeda yaitu Core i5 dual-core dan Core i7 quad-core dengan clock speed lebih tinggi, daya tahan baterai lebih tahan lama, kapasitas penyimpanan lebih luas hingga 512 GB. Dan yang tak kalah penting RAM MacBook Pro juga dapat ditingkatkan hingga 16 GB.

Fitur konektifitas ditingkatkan di semua lini mulai dari WiFi, Bluetooh hingga kelengkapan Port. MacBook Pro dilengkapi empat port thunderbolt 3 dan HDMI. Dukungan ini memungkinkan MacBook Pro dapat terintegrasi dengan beberapa perangkat gadget lain yang Anda miliki.

Seri MacBook Terbaik 11 Inch 

Model 11 inch sangat direkomendasikan untuk komputasi ringan, seperti pengolahan dokumen, pengarsipan, pengetikan, email dan menjelajah web.

Klik untuk Melihat Spesifikasi Laptop Apple Terbaik 11 Inch


Seri MacBook Air Terbaik 13 inch 

Model 13 inch salah satu rekomendasi terbaik untuk penggunaan skala menengah, seperti pemutaran video, musik, fotografi dan mengedit foto.

Klik untuk Melihat Spesifikasi Laptop Apple Terbaik 13 Inch


Seri MacBook Pro Terbaik 13 inch 

Model 13 inch datang dengan spesifikasi lebih tinggi untuk keperluan komputasi berat. Model ini juga sudah didukung dengan retina display dan fitur Touch Bar ID. Cocok untuk keperluan desain grafis, editing video, dan mixing audio. 


Perbandingan Masing-Masing Model 


MacBook 12 Inch MacBook Air 12 Inch MacBook Pro 15 inch
MacBook 12 inch MacBook Air 13 inch MacBook Pro 13 inch
Layar Retina dengan lampu latar LED 12 inci (diagonal) Layar lebar dengan lampu latar LED 13,3 inci (diagonal) Layar Retina dengan lampu latar LED 13,3 inci (diagonal)
Prosesor Intel Core m3 dual‑core 1,1 GHz atau Intel Core m5 dual‑core 1,2 GHz Turbo Boost hingga 2,7 GHz Prosesor Intel Core i5 dual‑core 1,6 GHz Turbo Boost hingga 2,7 GHz Prosesor Intel Core i5 dual‑core 2,7 GHz atau 2,9 GHz Turbo Boost hingga 3,3 GHz
Kekuatan baterai hingga 10 jam Kekuatan baterai hingga 12 jam Kekuatan baterai hingga 10 jam
SSD hingga 512 GB SSD hingga 256 GB SSD hingga 512 GB
Trackpad Force Touch Trackpad Multi-Touch Trackpad Force Touch
0,92 kg (2,03 pound)3 1,35 kg (2,96 pound) 1,58 kg (3,48 pound)

MacBook Pro 15 Inch MacBook Pro 15 Inch
BARU
MacBook Pro 15 Inch
BARU
MacBook Pro 15 Inch MacBook Pro 13 inch MacBook Pro 13 inch
Layar Retina dengan lampu latar LED 15,4 inci (diagonal) Layar Retina dengan lampu latar LED 13,3 inci (diagonal) Layar Retina dengan fitur Touch Bar dan Touch ID
Prosesor Intel Core i7 quad-core 2,2 GHz atau 2,5 GHz Turbo Boost hingga 3,7 GHz Prosesor Intel Core i5 dual-core 2,0 GHz Turbo Boost hingga 3,1 GHz Prosesor Intel Core i5 dual‑core 2,9 GHz atau 3,1 GHz Turbo Boost hingga 3,3 GHz
Kekuatan baterai hingga 9 jam Kekuatan baterai hingga 10 jam Kekuatan baterai hingga 10 jam
SSD hingga 512 GB SSD hingga 256 GB SSD hingga 512 GB
Trackpad Force Touch Trackpad Force Touch Trackpad Force Touch
2,04 kg (4,49 pound) 1,37 kg (3,02 pound) 1,37 kg (3,02 pound)
Sumber tabel : situs resmi Apple

7 Laptop Apple Terbaik Termurah di Indonesia 

Selain tersedia juga melalui iBox agen resmi Apple di Indonesia. Laptop Apple juga dijual pada beberapa toko online terbesar di Indonesia. Sedikitnya ada 7 laptop Apple terbaik dengan harga yang paling murah. Berikut pilihannya : 

Foto Produk Model Harga
 Foto Apple MacBook MK4N2 Apple MacBook MK4N2 Rp 21,000,000
 Foto MacBook Pro MF840 Retina Apple MacBook Pro MF840 Retina Rp 19,800,000
Foto MacBook Pro MF839 Retina Apple Macbook Pro MF839 Retina Rp 16,599,000
 Foto MacBook Air MMGG2 Apple MacBook Air MMGG2 Rp 14,408,000
Foto MacBook Air MJVP2ID Apple MacBook Air MJVP2ID/A Rp 13,339,000
Foto Apple MacBook Air MMGF2 Apple MacBook Air MMGF2 Rp 11,759,000
 Foto MacBook Air MD760ZA / A Apple MacBook Air MJVM2ID/A  Rp 13,300,000
Informasi harga laptop apple terbaik dalam tabel di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Artikel Tambahan Sebagai Panduan Terbaik 

  • Tips Membeli Laptop - Artikel ini membantu Anda yang ingin membeli laptop Apple terbaik agar tidak tertipu dengan produk yang palsu. 

  • Kegunaan MacBook - Memberikan jawaban dari sebagian besar pertanyaan konsumen yang tertarik menggunakan MacBook. 

  • Perbedaan MacBook - Membantu anda mengetahui perbedaan masing-masing laptop Apple berdasarkan beberapa sudut pandang. Misalnya dari segi desain, spesifikasi, dan harga. 

  • Keunggulan MacBook - Memberikan penjelasan mengapa Apple MacBook lebih unggul bila dibandingkan dengan laptop biasa. 

  • Cara Merawat MacBook - Berisi petunjuk agar MacBook yang sudah Anda beli tidak boros baterai. Dan juga membuat baterai MacBook Anda lebih tahan lama. 

  • Harga Laptop Apple - Berisi informasi spesifikasi dan harga laptop Apple MacBook terbaru MacBook Pro dan MacBook Air 2017 yang dijual di Indonesia.

Penutup 

Sebagai perusahaan populer, ternyata Apple cukup mengerti akan kebutuhan para konsumennya. Apple menawarkan lebih banyak pilihan model atau seri terbaik dengan spesifikasi berbeda. Hal ini membuat siapa saja dapat dengan mudah menentukan laptop Apple terbaik mana yang benar-benar sesuai kebutuhan dan budget yang mereka miliki. 

Dengan membaca artikel ini, saya berharap sekarang Anda sudah mengetahui laptop Apple terbaik yang harus dijadikan pilihan.

0 komentar