Kelebihan dan Kekurangan MacBook Pro 13 inci MF839 Retina Silver

Kelebihan dan Kekurangan MacBook Pro - Versi 13 inci seri MF839 dengan layar retina display berwarna silver, mungkin saat ini masuk dalam daftar laptop yang akan anda pertimbangkan untuk dibeli. Namun sebelum benar-benar memutuskan untuk melakukan pembelian, saat ini anda mungkin terlebih dahulu ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan laptop Apple MacBook Pro ini ? 



Anda berada tempat yang tepat, sebelumnya ulasan lengkap bagaimana spesifikasi dan informasi harga Apple MacBook Pro 13 inci dengan layar retina ini sudah dibahas lebih dulu. Baca : (Laptop Apple Terbaru MacBook Pro 13 MF839 "Spesifikasi & Harga").

Apple MacBook Pro 

Ini adalah salah satu pilihan yang menjadi generasi penerus PowerBook. MacBook Pro adalah salah satu pilihan yang disajikan oleh Apple untuk anda para profesional yang membutuhkan perangkat portable canggih, dan bertenaga.

Khusus untuk konsumen di Indonesia, anda Apple MacBook Pro 13 inci MF839 retina silver adalah salah satu pilihan yang paling direkomendasikan.

Laptop Apple terbaru ini sudah tersedia baik melalui toko resmi perwakilan Apple di Indonesia, dan juga sudah dapat dibeli dengan program cicilan di beberapa toko online terbesar di Indonesia. Salah satunya Lazada.

Meski menjadi salah satu laptop terbaik bila dibandingkan dengan laptop-laptop merek lainnya, bukan berarti MacBook Pro 13 inci MF839 adalah salah satu laptop yang sempurna. Berikut kami sajikan kelebihan dan kekurangan laptop Apple MacBook Pro 13 inci yang bisa anda ketahui :

4 Kelebihan MacBook Pro 13 inci MF839 

#1. Desain tipis, ringan dan handal

Apple MacBook Pro 13 inch MF839 dengan Retina Display, dirancang dengan konsep desain yang radikal dan berbeda. Konsep desain yang memadukan estetika dan teknologi, membuat laptop Apple ini memiliki desain yang begitu tipis, ringan, dan sangat handal.

Desain MacBook Pro 13 inch sangat modern dan cocok digunakan untuk menemani runtinitas kerja anda yang super sibuk dan ketat setiap hari.

MacBook Pro 13 inci MF839 memiliki ukuran yang cukup proporsional. Layar MacBook Pro MF839 silver berdimensi 13.3 inch dengan tingkat resolusi 2560 x 1600 pixel. Sementara bodinya memiliki total ukuran 1.8 x 31.4 x 21.9 cm dengan bobot seberat 1.58 kg.

MacBook Pro 13 inci dengan layar Retina ini 25 persen lebih tipis dan 20 persen lebih ringan daripada MacBook Pro 13 inci tanpa layar Retina.

#2. Performa handal untuk bermain game, editing, dan video 

Macbook Pro Retina Display MF839 didukung dengan prosesor 2.7GHz dual-core Intel Core i5 processor (Turbo Boost up to 3.1GHz) with 3MB shared L3 cache.

Apple MacBook Pro silver ini sudah dilengkapi dengan RAM 8GB dan hardisk berkapasitas 128 GB. Sementara untuk urusan grafis dipercayakan pada Intel Iris Graphics 6100.

Dengan adanya dukungan prosesor canggih serta perpaduan hardware grafis terbaik. Anda dapat membuat apapun yang anda bayangkan menggunakan MacBook Pro 13 inch retina display.

Bahkan ketika digunakan untuk menjalankan tugas berat sekalipun, MacBook Pro 13 inch MF839 dapat bekerja dengan lancar tanpa kendala.

Sebagai tambahan informasi, macbook pro 13 inci tidak membutuhkan waktu yang lama ketika akan dinyalakan atau akan dimatikan.

MacBook Pro 13 inci MF839  hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik untuk melakukan kedua aktifitas tersebut.

#3. Sistem Operasi Premium yang Ekslusif 

Apple MacBook Pro 13 inch MF839 dengan layar retina sudah menggunakan Sistem Operasi terbaru MacOS Sierra. Bila dibandingkan dengan OS versi sebelumnya, MacOS Sierra memungkinkan anda bisa melakukan banyak hal dengan MacBook Pro 13 inch retina.

Sistem Operasi macOS Sierra membantu Anda menemukan seluruh file foto-foto terbaik dengan cepat dan mudah, bekerja lebih lancar antar perangkat, dan memungkinkan anda menghemat ruang penyimpanan dengan mudah.

Sistem Operasi terbaru ini juga menghadirkan fitur-fitur baru yang menyenangkan, salah satunya adalah fitur untuk membuat pesan yang penuh ekspresi.

Fitur Apple Pay,  yang memungkinkan anda dapat melakukan pembayaran transaksi belanja dari toko online favorit anda. Fitur iCloud, Auto Unlock dan masih banyak lagi fitur yang disediakan oleh Sistem Operasi MacOS Sierra.  

#4. Trackpad Super Sensitif dan Fungsional 

Dirancang dengan ukuran yang lebih luas, Trackpad MacBook Pro 13 inci dengan layar retina ini benar-benar super sensitif dan fungsional.  Trackpad ini memungkinkan anda dapat mengerjakan dan melakukan banyak hal dengan mudah tanpa bantuan mouse sekalipun.

Tidak hanya sekedar berfungsi sebagai pointer, klik kiri, klik kanan, drag n drop. Trackpad MacBook Pro MF839 mampu digunakan secara kombinasi (1 jari, 2 jari, 3 jari bahkan sampai 4 jari) serta mampu disetting sedemikian rupa untuk memudahkan operasi mac anda.

3 Kekurangan MacBook Pro 13 inci MF839

#1. Harga lebih mahal dari MacBook Air 

MacBook Pro 13 inci MF839 silver yang tersedia untuk pasar Indonesia, dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan pilihan laptop Apple lainnya yaitu MacBook Air. Meski demikian untuk tetap memudahkan anda dalam memiliki laptop terbaru berkualitas, pihak Apple memang sudah bekerja sama dengan beberapa bank pilihan. Sehingga Apple MacBook Pro 13 inci MF839 silver dapat dibeli dengan program cicilan.

#2. Bobot lebih berat dari MacBook Air 

Meski 20 persen lebih ringan daripada MacBook Pro 13 inci tanpa layar Retina. Tapi bila dibandingkan dengan MacBook Air, MacBook Pro memiliki body sedikit lebih bongsor dan lebih berat. Bahkan total berat keseluruhan setelah dilakukan penimbangan koper yang pernah dilakukan salah satu pemilik MacBook Pro, laptop Apple ini memiliki total bobot bersih 2 Kg (dihitung setelah mendapatkan hardshell cover).

#3. Tidak cocok dipasangkan dengan mouse merek lain 

Berdasarkan pengalaman yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Apple MacBook Pro 13 inci tidak dapat menjalankan fungsi mouse dari merek lain dengan sempurna. Meski bisa dipasangkan dengan mouse wireless dari merek lain, namun saat pemakaian, maka mouse merek lain tersebut tidak dapat berfungsi maksimal, dan bekerja sangat lambat.

0 komentar