5 Keuntungan Menggunakan Laptop Merek yang Terbaik

Agar mendapatkan manfaat dan keuntungan maksimal selama belajar, bekerja dan bermain di era digital saat ini. Kamu bisa memilih menggunakan laptop sebagai partner terbaik.

Terlebih lagi, jika ternyata yang kamu pilih adalah laptop terbaik. Maka ada banyak keuntungan yang pastinya akan kamu peroleh ketika memakai laptop yang berkualitas baik.

Keuntungan Menggunakan Laptop


Melalui postingan ini, para pembaca akan saya ajak mengetahui minimal 5 keuntungan utama menggunakan laptop rancangan merek terbaik.

Berbicara mengenai merek laptop yang terbaik. Saya mengucapkan terimakasih kepada laptopmag yang sudah melakukan survei.

Sehingga saya akhirnya dengan mudah mengetahui merek laptop apa saja, yang masuk dalam kategori terbaik di dunia, pada tahun 2017 ini.

Berdasarkan survei yang dilakukan dan telah dipublikasikan website laptopmag, sedikitnya ada 10 merek laptop terbaik di dunia 2017 yang bisa kamu pilih untuk dibeli dan gunakan. Diantaranya adalah :

10 Merek Laptop Terbaik 2017

Merk Laptop Skor Peringkat
Lenovo
90
1
Asus
86
2
Dell
83
3
HP
82
4
Acer
78
5
Apple
78
5
MSI
76
7
Razer
73
8
Samsung 
68
9
Microsoft
66
10
Catatan : Laptopmag melakukan survei berdasarkan sistem skoring yang mengacu pada 6 kriteria utama. Dimana, masing-masing kriteria memiliki skor atau nilai, yang selanjutnya diakumulasikan untuk menentukan skor keseluruhan. 

Bagi yang berpengalaman menggunakan laptop tentu sudah tidak asing lagi dengan 10 merek laptop terbaik di atas. Sementara bagi kamu yang baru saja akan menggunakan laptop.

Kamu dapat memilih salah satu merek laptop terbaik di atas, untuk dimasukan ke dalam daftar pertimbangan.

 Karena, jika kamu membeli salah satu dari merek laptop terbaik di atas maka berikut keuntungan utama yang akan kamu peroleh :

5 Keuntungan Menggunakan Laptop Terbaik  

#1 Sangat Portable 

Laptop pada dasaranya memang menjadi salah satu perangkat komputer yang paling portabale bila dibandingkan dengan Desktop PC. 

Tapi, laptop terbaik tingkat portabilitasnya lebih baik bila dibandingkan laptop biasa pada umumnya. 

Karena, laptop terbaik saat ini sebagian besar sudah dirancang dengan konsep desain body tipis dan rangka berkualitas yang benar-benar ringan.



Misalnya merek laptop terbaik Apple, model laptop terbaik yang mereka tawarkan bobotnya maksimal hanya 2 kg saja. Sementara ketebalan maskimalnya hanya sekitar 15,5 mm. 

Laptop tipis yang ringan tentu akan memudahkan kamu membawanya kemanapun dan kapan pun kamu mau. 

Selain itu dengan ukuran yang proporsional, laptop terbaik juga tidak membutuhkan ruang luas sebagai tempat untuk meletakan. 

#2 Performa Handal 

Berbicara mengenai performa, laptop terbaik teruji handal untuk berbagai keperluan. Baik untuk keperluan pengolahan dokumen, proses editing dan desain, bermain game, hingga proses multitasking. 

Sebagian besar laptop terbaik saat ini sudah menggunakan prosesor generasi terbaru bahkan dengan dukungan fitur boost. 

Selain prosesor yang memiliki clock speed tinggi, sebagian besar laptop terbaik juga sudah didukung dengan penyimpanan terbaru SSD

Solid State Drive (SSD) adalah jenis penyimpanan internal laptop yang lebih tipis dan cepat bila dibandingkan jenis HDD.

#3 Dapat Menyala Lebih Lama

Berdasarkan pengalaman menggunakan laptop dengan spesifikasi standar. Laptop dapat menyala maksimal 4 jam dengan kondisi baterai terisi penuh 100%. 

Tapi menariknya, laptop dengan spesifikasi yang berkualitas dan masuk dalam kategori terbaik mampu menyala lebih lama. 

Laptop terbaik dapat menyala dan dioperasikan selama 10 hingga 12 jam tanpa terhubung kabel pengisian daya. 

#4 Multi Fungsi 

Semua merek laptop terbaik sebenarnya multi fungsi. Karena, selain untuk belajar, laptop terbaik juga dapat berfungsi sebagai sarana kerja dan bermain canggih. 

Namun, multi fungsi di sini lebih menekankan pada konsep 2 in 1 terbaru. Ini adalah konsep laptop hybrid yang saat ini sedang populer. 

Mengapa populer ? Karena dengan konsep desain 2 in 1, antar laptop dan keyboard dapat dibongkar pasang (removable). 

Hasilnya, selain dapat difungsikan dan dioprasikan sebagai laptop. Konsep desain 2 in 1, memungkinkan pengguna untuk merubah fungsi laptop menjadi sebuah perangkat tab. 

Beberapa merek laptop terbaik yang sudah menyediakan pilihan laptop dengan konsep 2 in 1 ini diantaranya adalah Asus, HP, Dell, dan Acer. 

#5 Stylish 

Selain menawarkan ukuran body dan bobot yang prorporsional. Laptop terbaik juga biasanya memiliki desain yang stylish. 

Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya pilihan warna yang ditawarkan oleh merek laptop terbaik. 

Sehingga memudahkan kamu menemukan pilihan laptop terbaik yang sesuai dengan warna favoritmu. 

Tidak hanya sekedar meningkatkan rasa percaya diri penggunanya. Laptop terbaik dengan tampilan yang stylish juga dapat menarik mata siapa saja yang melihatnya. 

Kekurangan Menggunakan Laptop Terbaik 

Selain menawarkan keuntungan atau kelebihan, laptop terbaik juga memiliki kekurangan. Dan salah satu kekurangan dari menggunakan laptop yang terbaik adalah : 

#1 Laptop Terbaik Tetap Butuh Perawatan

Performa laptop terbaik memang lebih cepat dan stabil bila dibandingkan laptop dengan spesifikasi standar. 

Namun jika berbicara perawatan, sama dengan laptop dengan spesifikasi standar pada umumnya. Laptop terbaik juga tetap membutuhkan perawatan berkala oleh setiap pemiliknya. 

Perawatan yang dilakukan secara berkala dan teratu dapat menjaga kondisi fisik laptop, performa baterai laptop, dan kinerja laptop itu sendiri. 

Sangat penting juga bagi kamu untuk selalu menggunakan laptop dengan spesifikasi yang berkualitas sesuai dengan buku petunjuk yang ada. 

Penutup

Selain dapat menjadi perangkat canggih terbaik untuk mengatasi segala tantangan kerja di era digital dengan mudah dan cepat. 

Ternyata, berdasarkan ulasan di atas. Saya berharap kamu sekarang sudah tahu keuntungan lain apa saja yang akan diperoleh ketika menggunakan laptop terbaik. 

Bila ada sebagian pembaca yang kebetulan sudah menggunakan salah satu laptop merek terbaik di atas. Dan tertarik ingin menambahkan daftar keuntungan yang bisa diperoleh. 

Silahkan tambahkan daftar keuntungan lain nya dari menggunakan laptop yang terbaik, melalui kolom komentar yang tersedia di bawah postingan ini. Salam. 

0 komentar