Cara Menghidupkan Lampu Latar Keyboard MacBook Pro dan Air

Selain memiliki tingkat respon super cepat dan tepat, trackpad luas. Keyboard MacBook Pro dan Air juga sudah didukung dengan lampu latar canggih otomatis. Pengguna MacBook baru mungkin saat ini tertarik untuk mengetahui bagaimana cara menghidupkan lampu keyboard MacBook. 

Selain membuat MacBook benar-benar canggih, fitur lampu latar keyboard MacBook ini memang dirancang untuk memudahkan pengguna MacBook.

Cahaya lampu latar atau backlight keyboard ini berfungsi membuat keyboard dapat menyala pada kondisis tertentu.

Misalnya, ketika Anda menggunakan MacBook untuk bekerja di dalam ruangan minim cahaya. Maka lampu latar keyboard MacBook akan menyala otomatis untuk mempermudah Anda melakukan pengetikan.

Sehingga Anda tetap dapat menggunakan MacBook secara maksimal untuk bekerja sekalipun Anda dalam ruangan minim cahaya. Atau ketika Anda bekerja hingga larut malam.

Fitur lampu latar keyboard ini umumnya sudah dipasang pada sebagian besar MacBook terbaru.

Anda pengguna MacBook terbaru dapat memanfaatkan kecanggihan fitur ini. Caranya Anda perlu terlebih dahulu mengaktifkan fitur lampu latar keyboard MacBook, dan melakukan pengaturan sesuai keperluan Anda.

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard MacBook Otomatis 

Tingkat kecerahan cahaya lampu keyboard MacBook dapat dinyalakan dan diatur baik secara manual maupun secara otomatis.

Agar lampu keyboard menyala dan memiliki kemampuan menyesuaikan tingkat kecerahan secara otomatis. Berikut panduannya :

Langkah Pertama, Klik Logo Apple pada layar MacBook Anda untuk menampilkan menu System Preferences.

Langkah Kedua, Saat masuk ke menu System Preferences, pilih tab keyboard atau papan ketik, untuk memulai pengaturan lampu keyboard.

Langkah Ketiga, Beri tanda centang pada opsi "Sesuaikan kecerahan papan ketik dalam cahaya redup".
cara menghidupkan lampu keyboard macbook
Sumber Foto : Support.Apple.com
Setelah pengaturan lampu keyboard MacBook selesai dilakukan. Maka lampu keyboard MacBook Pro atau Air dapat menyala otomatis, dengan memanfaatkan teknologi sensor cahaya.

Sensor cahaya ini akan bekerja secara otomatis mendeteksi kondisi cahaya di sekitar ruangan, untuk selanjutnya menyalakan atau meredupkan backlight keyboard MacBook.

Jika menu pengaturan papan ketik ini tidak tersedia pada perangkat MacBook Anda. Anda tidak perlu khawatir.

Anda tetap dapat bekerja maksimal menggunakan MacBook meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Salah satu solusinya adalah dengan cara melakukan pengaturan lampu secara manual.

Anda dapat memanfaatkan tombol keyboard F5 untuk menyerahkan cahaya lampu latar keyboard MacBook. Atau menekan tombol keyboard F6 untuk meningkatkan kecerahan backlight keyboard MacBook Pro atau Air Anda.

Penutup 

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana cara menyalakan backlight keyboard MacBook secara otomatis maupun secara manual.

Khusus untuk pengguna MacBook Pro Touch Bar, cara mengkatifkan lampu latar keyboard juga tidak kalah mudahnya. Anda hanya perlu menekan tombol atau ikon pengaturan lampu keyboard di bagian layar Touch Bar.

0 komentar